Rabu, 03 September 2014

Berwisata Sehari Semalam, Pulau gili Trawangan Urutan Ketiga

Website perjalanan, TripAdvisor, merilis TripIndexIsland Sun 2013 yakni perbandingan biaya tamasya seorang malam demi 2 orang di 20 pulau-pulau prioritas bertamasya nomor satu dalam Asia Tenggara.

TripAdvisor TripIndexIsland Sun dibuat berpatokan pada jumlah biaya total untuk 2 orang menginap di hotel mega bintang empat, makan dengan dua hidangan dengan minuman kelapa muda, bir, pijat dengan sewa sepeda serta peralatan selam. Biaya yang dikumpulkan akurat demi saat 16 September hingga tiga Oktober 2013.

Pulau yang sangat terjangkau untuk liburan seorang hari seorang malam demi pengunjung Singapura yaitu Koh Phangan dalam Thailand juga biaya total TripIndex sebesar Rp dua.647.186. Sedangkan Gili Trawangan, dalam Pulau Lombok, NTB, ada dalam lokasi ketiga dengan biaya Rp 2.932.920.
Pulau pasti mahal ditempati Sentosa Island pada Singapura serta biaya TripIndex sebesar Rp sembilan.706.016 atau tiga kali lipat biaya Koh Phangan. Lainnya Langkawi Malaysia, serta total biaya sebesar Rp enam.314.679.

“Menyambut musim liburan habis tahun, TripIndexIsland Sun membantu pengunjung mengenal apa yang unggulan merekapun peroleh dan uang yang merekapun gunakan,” kata Juru Berbicara TripAdvisor, Jean Ow-Yeong dalam siaran pers, Jumat
Bagi Jean, daftar tersebut memperlihatkan jika Koh Phangan di Thailand ialah target wisata pulau yang paling terjangkau, sedangkan Sentosa Island pada Singapura adalah yang paling mahal. “Pemicu terhebat dari biaya-biaya itu sebagai harga hotel diikuti serta pijat untuk 2 orang,” bebernya.

Ketika biaya menginap dalam hotel adalah biaya yang wajib besar dalam daftar TripIndex, pembeda ternama dalam biaya antara destinasi liburan termurah serta termahal ialah biaya sewa sepeda dan peralatan selam.

Dan biaya Rp satu.325.388 demi menyewa sepeda, Singapura hampir 5 kali lipat lebih mahal dibandingkan serta PhuQuoc Island (Rp 54.763) di Vietnam.

Penyewaan peralatan selam tak terhidang di Singapura, namun biaya sewa dua kayak merupakan Rp satu.488.792 atau 34 kali lebih mahal dibandingkan dengan biaya penyewaan media selam dalam Koh Phi Phi Don, Thailand (Rp 43.466).

Rata-rata harga kamar yang termurah berada dalam Penang Malaysia (Rp satu.426.337) sedangkan yang pasti mahal, hampir tiga kali lipatnya berada pada Palawan, Filipina dan biaya Rp tiga.848.028 per malam.

Pulau-pulau pada Thailand memberikan nilai paling baik sesuai serta biaya yang dikeluarkan, serta lima pulau masuk pada daftar 10 teratas pulau yang wajib terjangkau.
Kendatipun Pulau Sentosa di Singapura sebagai pulau yang wajib mahal dalam wilayah ini juga biaya tertinggi demi semua kategori kecuali biaya hotel, Malaysia malah mempunyai 4 pulau dalam registrasi destinasi wisata pulau termahal dalam Asia Tenggara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar