Rabu, 03 September 2014

Eksotisme Pantai Tangsi yg Merah Muda Merona

Pesisir pantai memang pas jadi destinasi tamasya kamu ketika usai pekan atau long weekend. Pantai yang berulang kita kunjungi seandainya pasirnya berwarna hitam, mungkin sudah sering. Pasir berwarna putih juga amat mengundang decak kagum. Namun pernahkah kamu mengunjungi pesisir pantai yang mempunyai hamparan pasir berwarna pink? Kalau mempelajari berarti kamu diharuskan berencana demi pelesir menuju Pantai Tangsi.
Pantai Tangsi ini dalam sebelah Tenggara Pulau Lombok, tepatnya pada Desa Temeak, Kecamatan Jerowaru Lombok Timur dengan berada sekitar 500 meter sebelum Tanjung Ringgit atau selingkungan 80 km dari Kota Mataram Indonesia. Kita mungkin akan tercengang melihat perpaduan pasir merah muda merona dengan laut hijau kebiruan yang ada dalam pantai Tangsi. Pasir Pantai Tangsi tersebut berwarna kemerahan karena terkena perpecahan hewan karang yang bernama Hontrema Rubrum yang terdapat dibawah laut pantai Tangsi.
Kekayaan bawah laut pantai ini sungguh jempolan. Tak butuh menyelam terlalu pada karena air yang dangkal sangat pas demi melongok keragaman biota laut sehingga anda mampu bebas berenang juga snorkeling tanpa khawatir akan arus ombak yang deras karena berada pada suatu cekungan atau teluk yang menciptakan ombak tidak terlalu panas menghantam daratan Pantai Tangsi.

Kebersihan pantai yang selalu selalu terjaga begitu juga menjadi satu diantaranya kelebihan dari pantai ini. Sudut panorama yang sukses dinikmati yang berikutnya yaitu pemandangan bukit yang ada pada sekitaran pantai Tangsi ini, lokasi anda menggunakan semilir angin juga eksotisme pantai dari kontra bukit. Pingiran pantai yang dihiasi pohon berdahan kering ini tampak amat artistik juga dapat menjadi salah satu pilihan spot favorit untuk berfoto bahkan bisa jadi inspirasi pasangan yang bakal menikah demi lokasi pre wedding.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar