Rabu, 03 September 2014

Pantai Tanjung Aan: Pada Kanan Pasir Putih, pada Kiri Pasir Merica

Berada pantai yang unik pada Pulau Lombok, namanya Pantai Tanjung Aan. Bayangkan, pantai tersebut punya 2 pasir pantai yang berbeda, ialah pasir putih yang halus juga pada sebelahnya merupakan pasir berbentuk merica berwarna krem. Ajaib!

Pantai-pantai di Lombok boleh diadu dengan Bali. Tiap wilayah di Lombok, milik pantai yang cantik dan keunikan masing-masing. Mirip pada Pantai Tanjung Aan, pantai tersebut miliki dua jenis pasir pantai yang beda!

“Memang Pantai Tanjung Aan unik, berada pasir putih dengan satunya lagi pasirnya krem, serta seperti merica,” tutur pamandu lokal, Surya Pratama
2 pasir pantai tersebut dibatasi menurut suatu tebing besar yang ada dalam tengah-tengahnya. Pelancong juga bisa naik menuju bersua tebing ini serta memperhatikan perbedaannya juga tambah. Luar biasa, benar-benar keajaiban alam!
Berjalanlah serta telanjang kaki pada pantai serta butiran pasir sebesar merica dengan berwarna krem, maka kaki Kita bakal sedikit terasa sakit. Meskipun demikian, rasa takjub bakal menundukkan rasa sakit ini. Hamparan butiran pasir sebesar merica ini pun terhampar lebar.
Dalam sesi kanan pantai, hamparan pasir putih sudah menanti Kamu. Pasirnya sangat halus serta lembut ketika disapu juga kaki Kamu. Selain itu, di bagian pantai itu dan terdapat hamparan batu karang berwarna hitam. Berbeda juga di sesi kirinya yang berupa pantai landai.

“Di satu kota pantai dengan bukan ada rumah-rumah penduduk. Akhirnya suasanya sepi serta tenang,” jawab Surya.
Dalam pantauan detikTravel, bukan sedikit pengunjung yang menghabiskan ketika demi berfoto-foto di sini. Seluruh kalangan lokal juga dominan yang tampak memancing dalam satu kota pulau.

“Untuk masuk menuju pantai itu, hanya dikenakan biaya parkir saja yaitu Rp lima ribu untuk motor, Rp 7.500 untuk mobil, dan Rp 10 ribu untuk bus.” jawab Surya.
Pantai Tanjung Aan ada pada kawasan Kuta, Lombok Tengah. Perjalanan selama dua jam dari Senggigi juga seolah terbayar lelahnya. Lihatlah dua pasir pantai yang berbeda di dalam satu pantai, sebelah kanan pantai berpasir putih juga pada sebelah kiri pasir berwarna krem juga butiran pasir sebesar merica. Pantai Tanjung Aan seolah menjadi bukti, Lombok memang ajaib!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar